Selamat Datang di Blog Suara Kenabian Ministry...

08 September 2009

Alkitab Di HP Dan Pocket PC


Saat ini teknologi sudah semakin canggih termasuk juga dalam media elektronik. Dan kini di samping Alkitab dalam model buku/kitab, kini Alkitab dapat Anda miliki di Handphone (HP), Pocket PC (PPC) dan Komputer. Saya tertarik menyajikan sofware tersebut tidak ada keinginian sama sekali untuk menggantikan Alkitab yang kita miliki (buku) dengan Alkitab Elektronic (sebab menurut saya Alkitab model buku tetap lebih baik), tetapi kami berharap bahwa firman Allah akan tetap direnungkan oleh kita setiap saat dengan cara membacanya melalui HP atau PPC yang bisa kita bawa kemana-mana berhubung lebih ringan dan praktis (setiap orang rata-rata telah memilikinya). Dalam Blog ini kami sajikan semua sofware tersebut kepada Anda, Semuanya bersifat gratis atau yang dapat Anda download dengan cuma-cuma di blog ini atau langsung ke alamat situs sofware tersebut. Ada 2 jenis sofware HP yang saya sajikan kepada Anda, silahkan pilih sendiri seuai dengan jenis HP yang Anda miliki.


ALKITAB DI HANDPHONE
1. Alkitab Versi Syambian 6.0 (biasanya Nokia)
Untuk download file klik di sini
Syarat minimal:
- HP yang menggunakan systim operasi Symbian minimal versi 6.0
- Ruang memori terintegrasi maupun ekternal untuk menampung instalisai

Cara Instalisasi :
a. Melalui kabel data: nyalakan HP, pindahkan kedua file di direktori memori, cabut kabel data HP, jalankan file manajer di HP, lalu jalankan file dengan ekstensi 'SIS' dan ikuti instruksi berikutnya instalisasi berikutnya. Jika berhasil dan ada icon s60bible berati Anda sudah selesai untuk tahap pertama, tetapi ini baru file utamanya saja dan belum ada Alkitabnya.
b. Setelah progam terpasang di Alkitab setinglah file indonesian bible.pdb yang telah juga ada di memory, ikuti perintah selanjutnya.
b. Melalui bluetooth/infra merah: proses sama seperti kabel data
c. Melalui Sofware khusus dari Handphone: jalankan sofware, nyalakan HP, pilih file Alkitab di komputer, ikuti instruksi berikutnya.

2. Alkitab Versi Java (berbagai model)
Untuk download file klik di sini
- HP yang telah mendukung Java versi 2.0
- Ruang memori terintegrasi maupun eksternal untuk proses instalisasi

Cara Instalisasi :
a. Melalui kabel data: nyalakan HP, pindahkan kedua file di direktori memori, cabut kabel data HP, jalankan file manajer di HP, lalu jalankan file alkitab.jar dan ikuti instruksi berikutnya instalisasi berikutnya.
b. Melalui bluetooth/infra merah: proses sama seperti kabel data
c. Melalui Sofware khusus dari Handphone: jalankan sofware, nyalakan HP, pilih file Alkitab di komputer, ikuti instruksi berikutnya.

Program Alkitab versi Symbian 6.0 telah kami coba di semua HP Nokia yang menggunakan system Syambian dan berhasil, sedangkan untuk Alkitab versi Java GoBible ini telah dicoba untuk HP merek Nokia, Sony Ericson, dan beberapa Handpone asal Cina dan berhasil. Silahkan Anda mencobanya dan jika mengalami kesulitan untuk menginstalnya dapat segera menghubungi kami. Jika Anda suka dengan sofware yang disajikan, kami sangat senang jika Anda memberi komentar di bawah ini.


ALKITAB DI POCKET PC
Pada prinsipnya semua Pocket PC cocok sekali dengan software ini (kami sudah mencobanya dengan berbagai model)
Untuk download file klik di sini
Cara Instalisasi :
a. Pasang kabel data dan nyalakan PPC
b. Jalankan file 'ppc2003setup252.exe' terlebih dahulu dan ikuti instruksi yang ada simpan hasil install di memori internal PPC, jika Anda melihat ada icon Pocket e-Sword di PPC Anda, berarti tahap pertama telah selesai. Ini adalah program dasarnya saja dan belum ada Alkitab di dalamnya.
c. Jalankan file 'ibis.exe' untuk Alkitab Bahasa Indonesia sehari-hari atau 'itb.exe' untuk Alkitab Bahasa Indonesia terjemahan resmi, pilih salah satu atau kalau suka bisa install keduanya, lalu ikuti perintah selanjutnya.
d. Setelah semua program terinstall, jalankan program e-sword dari PPC Anda dan waktu pemilihan direktori Anda cari di mana program Alkitabnya Anda Install, pilih salah satu untuk setingnya (terjemahan bahasa sehari-hari atau terjemahan baru)

Program Alkitab Pocket PC ini telah kami coba di semua jenis Pocket PC dan berhasil Silahkan Anda mencobanya dan jika mengalami kesulitan untuk menginstalnya dapat segera menghubungi kami. Jika Anda suka dengan sofware yang disajikan, kami sangat senang jika Anda memberi komentar di bawah ini.


ALKITAB DI EBOOK
Silahkan dowload terlebih dahulu kedua file di bawah ini ke EBOOK Anda...

Perjanjian Lama
Perjanjian Baru 

3 komentar:

  1. Mo download alkitab eletronik'y d ziddu kok gak bisa. error terus... Gmn ya?

    BalasHapus
  2. Semua file sudah kami periksa, coba dan tentunya berhasil. Untuk download pastikan Anda memasukan beberapa angka verifikasi yang ditulis dengan benar sehingga proses download dapat dilakukan...

    BalasHapus
  3. Saya sudah copy ke hp saya, waktu, di install muncul pertanyaan konfirmasi, setelah itu tidak ada reaksi apa-apa lagi, kenapa ya? hp saya merk Tiger KF-868, OS-nya MT6253. Bisa bantu saya?
    Tks sebelumnya.

    BalasHapus

Tolong tinggalkan komentar di bawah ini...